Apezz nian….

Posted: February 15, 2008 in Indonesia... Oh Indonesiaku
Tags: , ,

Kemaren waktu aku bis pulang gawe, terasa capeklah badanku (ceile…. Sok-sok workaholic g2…), nah, baru rebahan bentar di kursi nyaman nian di ruang tamu rumahku (hehehe….bad habits…), mama nyuruh jalan lagi. “Bisa gak liatin kapal yang mo berangkat besok ke Lahad Datu?? Truzz klo ada, tanyain jam berapa mo berangkat???”. “Iya….” Jawabku. Karna c Abang masih ada, barenganlah aku pergi ke Pelabuhan Malundung Tarakan dengan diiringi nyanyian-nyanyian kecil c Icha  (waktu kita dah

c Icha Bodeng

ada di atas motor, c Icha keluar dengan membawa sandal totet-totetnya, sandalnya pake bunyi… Nah, dengan berlari ia naik ke atas motor tanpa minta persetujuan c Abang. Terpaksalah c cerewet itu dibawa daripada denger tangisan mautnya …Hikss...hiks... Icha cengeng). Sesampainya di gerbang pertama pelabuhan Malundung Tarakan, yang berada di Lingkas Ujung (Gak tau knapa namanya begitu????), ternyata, harus bayar karcis masuk dulu berhubungan ada kapal Tidar (kapal komersial Tarakan) yang akan berangkat malemnya(gak nyambung bgt ya… masa mo jjs ke pelabuhan ja musti bayar…????Ooohhh……….Aku tak mengerti….). Apezznya, kira ± 20 m dari gerbang pertama yaitu gerbang kedua(ya iyalah… satu ya terus dua…), pas c Abang lagi gencar2nya cerita tentang laut… (pen-nya seehh romantic time… ca’ ela…). Kami dipanggil ma petugas… “Oooiii….oooiiii” (paan seehh… manggil orang pake ooiii, kita orang punya nama. Kenalkan aku Mardha. Kamu??? Iihh….). Truss karena dah keterusan, kita balik lagee…
c Abang : ”Napa, Pak?!”
Petugas : “Musti bayar uang karcis masuk…”
c Abang : “Lho, kita sudah bayar.” (sambil memperlihatkan karcis masuk gerbang pertama)
Petugas : “Itu gerbang pertama. Untuk gerbang kedua, musti bayar lagi!!”
c Abang : “Kok gitu?? Berapa yang dibayar???(dicepetin…..)”
Petugas : “Memang seperti itu. Bayarannya Rp. 5000” (sambil memperlihatkan karcis)
c Abang : “Kok bayarannya lebih mahal dari yang tadi. Gerbang pertama Cuma bayar Rp. 3000 aja.”
Petugas : “Yah… memang seperti itu.” (Aduuhh… ngacoo banget jawabannya… cari jawaban laen…!!!!)
Sambil marah, c Abang mengeluarkan uang Rp. 5000 an untuk c petugas itu. c Petugas cengar cengir nerima tuh uang. Dasar ….. (isi ndiri..)
Setelah selesai urusan kami dengan c kapal. Melajulah kami pulang. Pas ngelewatin c petugas, kami melihat ada orang yang juga lagi jjs pake motor (bawa anak istri… pokoke nyante, mo jjs-an juga…) truzz gak pake bayar, ada juga mobil yang lewat, malah dihormatin (mentang2 si pengemudi adl polisi), kami nyeletuk ma c petugas. “Tuh KP3 juga y..??!!!”. Dengan malu, dia menjawab kecil “Iya…”.
Uuuuhhhhhhhh……………… Seebeeeeeeeelllllllll………
Ya gak pa2 deh…. diikhlasin ja…. Gak da gunanya. Bukan soal uangnya seehh… tapi kelakuan para aparat itu loohh… nyebelin…
Yah… itulah aparat Indonesia Tarakan… semoga yang laen gak ngikutin kayak dia. Amien.

ps : Icha malah sepanjang jalanan tetep nyanyiin song-song falsnya sambil cengar cengir…lala.. sing a song... walah…….!!!

Comments
  1. chuliy says:

    hahhaa……kok bisa siy ada 2 gerbang…apa2an itu! uh….
    dasar….

    ohyah ngomong2 lahad datu….itu kpg nya Yayanku loo….FYI ajah nih….hehehe😉

  2. mardhalena says:

    Gak ngerti juga, Sur!! kok bisa sampe dua gerbang g2….
    yahhh…. udah diikhlasin kok. Moga kamu gak kena kejadian kayak aku.
    Oh ya, kakakku berada di Batu Anam (bener gak???). Bukan di lahad datunya. hehehehehe….. keinget yayank teyuzz y..???

  3. chuliy says:

    woshh..batu anam…hehe,,,ga taw jg itu dmna da…😀
    iyah nih..kangen euy,,,,,,kangen tarakan jg nah,,
    pen pulang😦
    ishhh

  4. mardhalena says:

    hmm.. gak tau juga y??? hehehehe……. me 2.
    Sur… kangen kamu juga….
    jangan sedih yo..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s