Pinguu…. Nug’ Nug’

Posted: April 7, 2008 in Review
Tags: , , , ,

The Pingu Show

Akhirnya aku menulis lagi. Dah lama bangget gak nulis di blog…. gara2 penyakit 5 huruf hehehehehe…. Kali ini mo bahas tentang salah satu kartun favoritku di waktu anak-anak (sekarang juga masih….).

Nyari sana sini situs Indonesia yang memuat tentang si Pingu ini, malah gak ketemu-ketemu. Akhirnya dengan berbekal pengetahuan seadanya, aku nyari di Wikipedia yang make bahasa bule (bukan sing Jawa…). Halah…. mohon pengertiannya atas bahasaku yang nyeleneh… seenak dewe’ ngartiinnya… ;P

Pingu adalah salah satu animasi dari Swiss yang kemudian diangkat menjadi kartun anak2. Dibuat oleh seorang animator Swiss bernama Otmar Gutman. Kartun ini menceritakan tentang sebuah keluarga pinguin yang tinggal di Selatan Pole. Karakter utamanya adalah sang anak laki-laki yang bernama Pingu, kemudian adik perempuannya (muncul setelah beberapa episode berjalan), Pinga, dan temennya si singa laut, Robby, serta beberapa karakter-karakter lainnya.

Satu alasan mengapa c Pingu ini bisa menjadi terkenal adalah karena bahasa yang digunakan yaitu bahasa pinguin ato dikenal dengan nama “pinguinese”, tanpa skrip, dan tak bisa dimengerti.. (weleh…), tapi tetep lucu, mungkin karna gak ngertinya itu, jadi penonton cuma bisa menduga-duga… hahahahhahahahaha….. kartun yang aneh….

Dengan 104 episode (setiap episode memakan waktu sekitar 5 menit) dibuat pertama kali pada tahun 1986. Ditulis oleh Silvio Mazzola dan dianimasikan oleh Otmar Gutman menggunakan clay animation di sebuah studio film yang bernama Trickfilm studio, Swiss.

Mo tau opening The Pingu Show. Kamu bisa download di sini

Comments
  1. chuliy says:

    di Tv sini ada da…ini yg pinggu2 nya ga ngomong itu kan..hehe

  2. mardhalena says:

    Yuuppp… Bener bangget Sur.
    Ni c pingu yang bahasanya gak jelas truzz keseringan denger Nug’ Nug’ itu loh…
    Setiap Minggu masih suka nonton di TV3 (untung dapet siaran jiran…hhehehehehehe…)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s