Another Tamiya, Maenan Anak Tarakan

Posted: April 23, 2008 in Sekelilingku
Tags: , , , ,

Beberapa hari ini anak-anak tetangga sering maen di teras rumahku, mereka lagi asyik maenan Tamiya-nya JepangTamiya. Oooppsss… Ini bukan Tamiya bikinan Jepang yang MUUAAHHHAALLL itu. Yang sewaktu aku nyari di Gugel, truzz nemuin informasi tentang rangka dan material yang harganya SELANGIIITTT!!! Duuhhh… bujubuneng, mendingan uangnya dipake buat beli seribu Pop Ice or maem seribu Bakso lele Ojolali, gitu pikir anak-anak, lagipun kalo minta ma ortu mereka, palingan dibilangin mending ditabung or buat beli beras ma susu adekmu, yahhh…. pasrah deh mereka.

Nah, berhubung dengan hal itu, maka mereka dengan kejeniusan khas anak-anak akhirnya berhasil menciptakan suatu maenan yang KEREENNN. Mo liat gambarnya?? Monggo….

Another Tamiya Tamiya-nya Anak Tarakan Duuhhh…. maenan ini ternyata terbuat dari kertas. Bahkan ada anak-anak yang membuat maenan ini dari kertas koran lusuh, cuman yah… tetep SALUUTTT!!! Semangat mereka untuk tetep bermain seperti anak-anak yang laennya membuat aku bertepuk tangan buat mereka. Aku jadi berpikir bahwa anak-anak masa depan nantinya bisa membawa bangsa ini menuju ke arah yang lebih baik dari sekarang. Amien. Oh ya, maenan ini cara buatnya mirip dengan pembuatan pesawat-pesawat kertas, cuman agak dimodif. Truzz klo mo dibuat lebih charming (ca’ ela…), mereka memberi warna-warni sesuai dengan keinginan mereka. Ada yang cuman dikasih polesan pecil ato dikasih pencil color alias kelir juga. Pokoke imajinasi merekalah…

Cara maennya :

Lihat gambar dulu ahh… (nyontek… :-))

Gini maennya... Hufff... Aduuhhh... Posenya Syusyah!!

Cewek juga hobby... Kalo kalah, terbalik Nah, mula-mula maenan Tamiya diletakkan di atas lantai, truzz si anak mulai ngatur posisi biar bisa bagus niupnya. Hufff… hufff, dengan sekuat tenaga mereka meniup untuk membuat tamiya lawan terbalik. Nah, klo dah terbalik, si anak dinyatakan kalah dan tamiyanya berhak digondol lawan. Sedehanaa seehh… Tapi SALUUTTT!!! Jiwa kreasi dan kreatifitas mereka bener-bener membuat aku Wooww…. Karna mereka pengen bermain seperti anak-anak laen dan tidak ingin kehilangan keriangan masa kanak-kanak membuat mereka mampu menciptakan suatu maenan yang laen daripada yang laen. Hohohohohohohohoho…. dasar anak-anak!!!

Yang serunya kalo mereka dah lomba niup-niupan, wah… aku musti agak jauh tuh, soale biasanya ada angin sepoi-sepoi gak enak, alias hawanya itu… hehehehe.. mungkin ja mereka abis makan ikan bakar, ato abis maem coklat, dan yang terparah klo mereka abis nyulik jengkol ato pete ibunya. Sangking serunya, Icha pasti ikutan teriak plus niup-niup. Namanya juga anak-anak, klo dah ketemuan pasti rame plus ribut, alhasil klo dah terlalu ribut, pasti langsung dimarahin ma mama, soale Keyla gak bakalan bisa tidur nyenyak. Yah… sekali lagi, namanya juga anak-anak.

Segitu dulu deh…

Comments
  1. chuliy says:

    waaahhh..hebat juga yah mereka da…baru tau tuh ada kertas2 yg di tiup2 gitu…mustinya seblum mainan suruh sikat gigi massal dulu da…hakhakakha

  2. mardhalena says:

    Hahahahaha… iya juga Sur!!!
    palagi anak-anak tuh pake teriakan nyorakin temennya.
    Seruu…
    cuman yah… namanya juga Anak-anak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s