JJS ke Pasar Beringin

Posted: June 4, 2008 in Sekelilingku
Tags: , , ,

Beberapa hari lalu, abis pulang gawe, aku nyempetin diri bawa pona’an jjs (jalan-jalan sore) ke Pasar Beringin, salah satu pasar tradisional di kotaku, Tarakan. Setelah 3 taon pasca kebakaran terakhir (karena nih pasar sering kebakaran, terakhir yah.. 3 taon itu), kondisi pasar ini terlihat jauh lebih baik.

Icha ma Sarah terlihat antusias sekali, palagi mereka pake teriak-teriak ngeliat layang-layang di langit sembari ngulurin tangan seperti mo nangkap layang-layang itu.. (huuhhh… motor hampir aja nyebur ke got). Habis itu liat pertandingan sepak bola anak-anak. Iseng-iseng nanyain ma salah satu anak yang lagi maen, “Dik, luas yah lapangannya???”. “Iya, kak! Klo maen di sini gak da halangan. Gak takut mecahin kaca jendela orang. Hihihihihi…” kata si anak. Hoohohohoho… dasar anak-anak!!! Sekaligus artikel ini bwt bayar hutangku ma Mbak QQ yang katanya sempet jualan di pasar ini. Cuman sekarang lagi gawe di Australia. Gimana menurut Mbak??? Banyak perubahan yah???

Senang melihat perkembangan pasar ini. Masa kecil banyak ku habiskan di pasar ini. Maklum, ortu dua-duanya pedagang di pasar ini. Setiap kali bis pulang sekolah, maem + nonton bentar, bis tu ke pasar, maen sama temen. Singkat kata, aku hidup dan besar karena pasar ini. Makanya, ni pasar punya kesan mendalam banget di hatiku. Aku, sodara-sodaraku plus temen-temenku suka sekali bermain di teriknya matahari or mandian aer laut (kala air pasang… cuman akunya dilarang. GAK BOLEH!!! Hwaaa.....) Seru banget ngeliat kakak-kakakku yang cow (kakak cew juga dilarang mandian aer laut) pasang aksi terjun bebas ke laut. Huuu…. pengen ikut!!! Pake gaya salto, gaya superman, gaya batu, pokoke gaya amburadul deh!!!

Aaahhh….. I miss that time…~_~

Comments
  1. kucingpemalu says:

    wah, jadi nostalgi ya, mbak?
    seneng ya, mbak?
    trus, ngga pernah main-main ke sini lagi, mbak?
    pedagangnya sekarang masih sama dengan yang dulu?

    *** yah seneng banget….***
    jadi nostaligia lagi. dulu, seriingg banget!!! hehehehe…
    sekarang, jarang. bis klo dah pulang gawe, bawannya males… capek…
    pedagangnya ada yang masih sama, ada juga yang nerusin anak2nya. tapi, tetep kenal!!! **

  2. herrybj says:

    hehehe.. saia jarang ke pasar beringin,,, kalo mau beli ikan aja… hehehehe

    ooohhhh… rupanya kamu pemborong ikan yah??!! wakakakakak..
    jjs sore di pasar beringin menyenangkan kok!!! banyak pemandangan asyik buat disantap!!
    hehehehehe….

  3. arie says:

    enak juga ya …
    :p
    maw dunk ke gawe ..

  4. firzy says:

    wah…… Ceritanya mendalem bgt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s