Bermain di Linux

Posted: July 3, 2008 in Tidak terkategori
Tags: , , , ,

Akhir-akhir ini anak-anak mahasiswa dah mulai sering browsing alamat yang aneh2 (ni dari segi pengamatanku sebagai asisten lab.). Aneh maksudnya di sini adalah suka nyari situs yang berbau hacker-hackeran… hehehehhehe.. down sana sini soft untuk nyerang jaringan, soft bobol pass (semacam keylogger g2 deh…). Dan yang paling apes, mereka dah berhasil bobol accountku di fs.. (huuu… ketahuan dey?!?!). Dengan niat gak jadi paranoid banget, akhirnya aku ganti user id dan passwordnya . Huff… untung ja punya banyak mail sana sini. Jadi back up doang, gak dipublikasikan. Biasanya mail ini ku gunakan klo ku mo jadi member sebuah situs dan musti login menggunakan mail. Nah, kerasa banget punya mail back up. Mumpung gratisan.. hehehehehe…

Back to the topic…
Truzz akhirnya aku berpikir bahwa itu adalah cara mereka untuk mencari jati diri, salah satu sarana ekspresi diri, dan dengan tetap membiarkan mereka seperti itu (tanpa niat menjerumuskan mereka), aku yang musti ngejaga keamanan dataku. Jangan sampai mereka mengetahui accountku di Yahoo.. (banyak eR Ha eS nya). Nah, karena hal-hal itu akhirnya aku mencoba untuk bermain di Linux tepatnya Fedora 7. Hmm, namanya newbie, banyak bingungnya. Sedari kenal komputer, bawaannya yah microsoft mulu.

Sekarang lagi belajar akses Linux. Emang seeh, dulu sempat belajar tentang Linux, cuman gak terlalu diperhatiin, yang diperhatiin adalah jam dinding di tembok atas kepalanya Pak Sophi.. hihihi.. kapan berakhir pelajarannya. Sekarang, jadinya musti belajar dari awal lagi. Tetep semangat!!! Yang disenengin dari coba di Linux adalah c anak-anak itu belon dapet cara bobol password di Linux.. hohohohohohoho… untuk sementara, dataku aman nyaman tenan…

Huff..

Comments
  1. Oki Wicaksono says:

    Dah lama ga komentar nih..

    Seperti aku waktu dulu, nakal. Selalu cari tau rahasia dan cara ngebobolnya.

    Aku dulu mainnya pake google hack. Metodenya gampang banget.

    Ya udah mbak ati2 aja.
    Salam buat si kecil ya mbak..

  2. mardhalena says:

    Duh.. c dede Oki akhirnya muncul jua…

    Wah… ternyata hacker juga toh!!! Saluuttt!!
    Keep Creative yo….
    Kamu juga ati2.
    Salam balik dari c kecil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s