Kuliah Lagee…

Posted: September 20, 2008 in c Abang, Cerita, Itu Aku, Sekelilingku
Tags: , , ,

Hari ini, aku memulai kuliah lagi, secara waktu dah namatin D3, q berpikir ntaran lagi deh belajarnya, coba-coba meluangkan waktu buat relaks sejenak.Ternyata, waktu setaon setengah dah lewat. It’s time for me to get study again. Huuff…

Duh, hari pertama, belajar mata kuliah Kriptografi dan Keamanan Data, secara tuh materi baru ane dapet plus ternyata kite diajarin soal pengamanan data dalam sebuah jaringan, sejarah mengapa data itu perlu diamankan, so gak hanya barang fisik yang perlu diamankan, data or informasi juga perlu, palagi itu informasi yang secret bangget… untung ja, dosennya enak bangget jelasinnya. Jelas dan Padat.

Diajarin juga gimana caranya buat ngamanin data kecil.

Contohnya : Kita pengen janjian ma “honey” kita, dulu mah maen surat2an, gak pake sms key sekarang, btw cara ini juga ampuh buat ngamanin sms-sms kita yang rada rahasia-rahasia gitu…

Kita mo ngirimin kabar soal tempat ketemuan. Bikin surat key gini “Say, di KFC jam 7 ntar malam y..!”. Nah, sekarang kita enkripsi isi pesannya dengan cara menggeser 1 karakter dari huruf (hal ini berlaku untuk angka juga). Hasil akhir pesannya adalah “Tbz, ej LGN kbn 8 oubs nbmbn z..!”. Nah, si kurir or orang yang iseng pasti gak nyangka isi pesannya apa. Dulu, waktu jaman eSDe, eSeMPe ane juga pernah ngamanin data pake metode ini, macem-macem deh, da yang pake simbol khusus, jadi kita bikin dulu simbol itu plus huruf dari simbol tsb, dikasihin someone kita or fren-fren ngegosip, baru deh kontak2an pake cara rhs itu. Truzz ada juga yang pake bahasa khusus, kayak dulu, waktu aku nerima telpon cow or cew temen-temenku, Bapak pasti nyuri-nyuri denger, pen tau rencana anak gadisnya ini. Makanya pake bahasa aneh, dulu sempet diciptain Bahasa Semut, cara ngomongnya bibir sedikit dimonyongin, plus setiap akhir kata musti harus wajib pake “tse” belakangnya. Contoh : aktse= aku, cantik=cantse.. hahahahaha… emang…

Pelajaran kedua, Metode Numerik dengan dosen yang tidak menyenangkan, yah… mungkin karna pertemuan pertama kali y.. Moga ja pertemuan-pertemuan berikutnya s Bapak bisa bikin kita ngerasa nyaman. Amieen deh. MetNum (pen : Metode Numerik) tuh hmmm… apa y??? pokoke hitung-hitungan deh… bikin puyeng….

Segitu dulu…
Selamat Datang Kembali di Dunia cari buku tentang ini dan kerjakan tugasmu!!!

Kuliah lagee..

Kuliah lagee..

Comments
  1. chuliy says:

    wah…iyah ya da…bener juga..
    metode yang menggeser satu huruf lumayan jg tuh…
    hehehe,,,,sip dueh,,,
    tetep semangadd da….

    ni aku jg masih menempuh perjalanan panjang…
    humnnn…sukses yah da…..

    :))

  2. mardhalena says:

    Surieeeeeeeeeeeeeeee……………
    sukses juga bwt kamu say..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s